Info Cara Buat Kunir Madu Obat Sakit Maag

Info Cara Buat Kunir Madu Obat Sakit Maag


Selamat bagi para petanti indonesia!!! Semoga diberikan kesehatan yang berlimpah buat sobat-sobat taniternakbudidaya seluruhnya. Tapi bila sekarang ini ada rekan, sahabat, teman blog ini yang sendiri tengah menderita sakit maag tidak usah kuatir, kali ini admin akan memberikan resep/ ramuan kunir madu yang sangat jitu buat atasi sakit maag.

Kenapa admin bilang sangat jitu……..

Sebab admin sudah mempraktekan sendiri resep kunir madu buat maag tersebut. Beberapa orang sudah tertolong dengan resep tersebut. Yang tadinya merasakan perut panas, sakit melilit, terasa mual dan kembung dapat berkurang dan bahkan sembuh. Tergantung keyakinan kita dan ketelatenan kita.

Resep tersebut bukan sekedar uji coba admin, namun admin dapatkan dari seorang ahli pengobatan tradisional dari daerah pekalongan yang saat itu sedang mengobati istri teman admin yang kena maag kronis. Dari dokter umum hingga dokter spesialis dalam sudah dia kunjungi, akan tetapi hasilnya nol. Berbagai macam obat yang diberikan nggak bereaksi sama sekali justru membikin gelisah dan sulit tidur.  Bahkan ada obat kalau gak salah namanya “ ranitidin ” bila diminumkan justru membuat lambung istri teman admin perih dan semakin mual.

Tidak usah panjang lebar, bila hendak mencoba silahkan mudah-mudahan berjodoh dengan penyakit maag yang rekan-rekan derita :

* Bahan dan Alat :

Kunir empu (kunir yang tua, atau umbi kunir) kalau dipotong biasanya berwarna kuning tua.
Madu (sesuai dengan judul)
Gula pasir
Air mendidih
Parut
Gelas
Sendok makan
Saringan

*Cara membuat :

- Parut kunir empu tersebut kira-kira 2-3 empu
- Sambil marut kunir rebus air kira-kira setengah gelas
- Peras kunir dan ambil airnya kira-kira 2 sendok makan (jangan dikasih air)
- Masukkan madu satu sendok
- Masukkan gula pasir sekitar sepucuk sendok
- Aduk-aduk sampai rata
- Tambahkan air mendidih kira-kira 75 ml (1/3 gelas kecil atau gelas belimbing)
- Aduk-aduk sampai rata
- Minum hangat-hangat pagi sebelum sarapan dan sore sebelum makan malam
- Lakukan selama 5 hari saja.

Demikian resep kunir dan madu untuk mengatasi penyakit maag. Semoga Allah memberi kesembuhan dari penyakit maag yang rekan-rekan derita.