Kegunaan Dan Arti Pupuk organik Pertanian



Ok, Pada siang hari ini admin blog tani ternak budidaya akan membahas mengenai kegunaan dan arti pupuk organik dalam pertanian, dalam ke hidupan sehari–hari kita sering mendengar istilah “Pupuk organik”.

“Pupuk organik merupakan suatu Pupuk yang sebagian besar maupun seluruhnya terdiri dari bahan organik yang berasal dari tanaman dan ataupun hewan yang telah melewati proses rekayasa, bisa berbentuk padat atau cair yang dipakai untuk mensuplai bahan organik, memperbaiki sifat fisik, kimia, dan biologi tanah.

Dari tahun ke tahun keperluan pupuk buat tanaman semakin bertambah, bahan pupuk organik sangat banyak sekali di sekitar kita yang bisa di pakai sebagai bahan untuk pembuatan pupuk terutama sampah daun tanaman dan limbah hewan ternak dan lain-lain.

Dibawah ini kegunaan Pupuk Organik:

* Memperbaiki Unsur tanah menjadi subur
* Microba dapat menguraikan bahan – bahan organik yang terkandung di dalam pupuk dan tanah
* Hasil panen pertanian dengan menggunakan pupuk organic akan akan mengurangi kandungan racun yang terdapat dalam hasil petanian
* Tanah mudah di olah karena gembur dan subur
* Dan lain sebagainya
* Dari sekian banyak kegunaan pupuk organik adalah merupakan jenis pupuk yang paling ramah lingkungan juga lebih mengedepankan terbebas bahan bahan kimia yang berbahaya bagi kesehatan lingkungan dan manusia.

(dikutip dari berbagai sumber di internet)