Info Kegunaan Air Kelapa

Info Kegunaan Air Kelapa

Info Kegunaan Air Kelapa - Walau air kelapa kadang kala cuma dianggap sebagai limbah dari buah kelapa. Akan tetapi siapa sangka dibalik air buah kelapa ada manfaat dan nutrisi yang baik buat tubuh kita.

Walau air kelapa terkadang hanya dianggap sebagai limbah dari buah kelapa. Namun siapa sangka dibalik air buah kelapa terdapat manfaat dan nutrisi yang baik untuk tubuh kita.

Manfaat yang bisa kita peroleh dari buah kelapa:

1. Sebagai Pelancar Buang Air Seni
Air kelapa bisa digunakan sebagai dieuretik, yaitu untuk memperlancar pengeluaran air seni. Air kelapa juga bisa digunakan untuk memerangi
cacing yang berada di dalam perut anak-anak.

2. Mengobati Rasa Panas Akibat Terbakar
Air kelapa dapat mengurangi rasa panas akibat terbakar yakni dengan cara mencampurkan air kelapa dengan satu sendok bubuk kunyit dan air
kapur sirih, lalu oleskan pada bagian yang terbakar. Rasa panas akibat terbakar pun akan segera hilang dan tidak meninggalkan bekas melepuh.

3. Menyembuhkan Disentri
Bila air kelapa kelapa hijau diminum secara teratur 2 kali sehari, maka penderita disentri akan cepat sembuh.

4. Menyembuhkan Demam Berdarah
Air kelapa dapat menyembuhkan penyakit demam berdarah, yakni dengan cara mencampurkan air kelapa dengan perasan jeruk nipis, akan lebih baik bila dicampur sedikit garam dan madu.

5. Mengatasi Gangguan Perut
Air kelapa mampu mengatasi sembelit dan mual karena makanan, yakni dengan mencampurkan air kelapa dengan susu.

6. Penetral Racun
Air kelapa muda ternyata berkhasiat sebagai obat untuk berbagai jenis penyakit, terutama buat menetralkan racun yang masuk kedalam tubuh.